CARA PEMASANGAN HURUF TIMBUL – LETTERINDO – 0812 1060 8405

Dasarnya secara umum tehnik pemasangan huruf timbul ada dua cara. Ada klien yang tidak mau merusak bidangnya sehingga pemasangan bisa menggunakan spon kemudian di lem dan menggunakan baut tapi bidangnya harus dibor. Posisi letak pemasangan juga berpengaruh mengenai tehnik mana yang akan dipakai, jika di ruang receptionis menggunakan spon kemudian dilem juga sudah cukup kuat, tapi jika pemasangan diatas ketinggian gedung maka harus menggunakan baut dan kontruksi khusus dalam pemasangannya.

Terus bagaimana memasang jika ada klien yang belum tau cara memasang huruf timul?

Berikut kami berikan saran untuk tehnik pemasangannya, sebagai berikut:

  1. Persiapan alat-alat untuk memasang seperti cutter/pisau, lem fox kuning, sket plotingan huruf yang sudah di setting di komputer, spon, meteran dll.
  2. Mengukur media yang ingin ditempatkan untuk huruf timbul/lettering apakah sesuai dengan sket plotingan dari komputer.
  3. Menentukan ketinggian dari huruf timbul/lettering yang ingin dipasang.
  4. Membolongkan sket plotingan untuk patokan dari huruf/lettering yang ingin di pasang misal ujung huruf atas dan ujung huruf bawah atau tengah yang penting bisa menjadi patokan setelah sket dicopot.
  5. Mengatur sket plotingan yang sudah di bolongi sesuai dengan keinginan lalu di tempel dengan menggunakan plakban kertas setelah selesai diperhatikan apakah sudah pas kalau belum diatu kembali sampai pas apa yang diinginkan.
  6. Setelah itu bolongan yang menjadi patokan untuk memasang huruf timbul/lettering ditandai dengan pensil setelah selesai semua sket dilepas.
  7. Ambil masing-masing huruf tempelkan sesuai patokan yang telah ditandai tadi kemudian tandai seluruh bidang huruf untuk patokan batasan pengeleman. apabila semua sudah selesai baru masuk pada proses pengeleman.
  8. Karena pemasangan dimedia wallpaper atau gypsum biasa huruf timbul dibelakangnya sudah dipasang spon , spon inilah yang diberi lem fox kuning tunggu sampai kering begitu juga media batas yang telah disket sebelumnya diberi  lem hingga kering setelah kedua media kering baru huruf timbul/letering ditempelkan sesuai posisinya dan sedikit ditekan untuk memastikan telah melekat dengan baik, begitu seterusnya sampai semua huruf terpasang dengan baik.
  9. Proses finishing dengan memoles kembali huruf timbul yang sudah terpasang, bersihkan menggunakan sanpoly dan kain bagian huruf timbul sehingga akan membuat semakin kilap dan enak dipandang mata.

Ok ini hanya garis besarnya bagaimana memasang huruf timbul/lettering pada wallpaper. Kalau diikuti memang kelihatan mudah tapi disini perlu kehatian dan ketelitian karena apabila terjadi kesalahan anda akan menganti seluruh wallpaper yang sudah terpasang dan menganti rugi untuk pemasangan wallpaper baru. Harus anda untung jadi buntung kalau kejadiannya anda ceroboh dalam pemasangan huruf timbul/lettering pada wallpapaer.

Letterindo Advertising merupakan perusahaan spesialis huruf timbul dengan menggunakan beberapa bahan seperti Galvanile, Stainless Mirror, Stainless Hairline, Acrylic & Kuningan. Produksi di workshop milik sendiri dengan team produksi profesional, membuat kami bisa menghemat biaya operasional dan schedule kerja sesuai rencana. Untuk itulah harga yang kami tawarkan bisa lebih murah dari advertising yang lain. Kami menerima pembuatan huruf timbul untuk seluruh wilayah di indonesia, baik di sumatera, kalimantan, sulawesi, papua dan sekitarnya.

Untuk mengetahui lebih jelas tentang kami. Monggo bisa dilihat lebih jelas di website kami http://www.letterindo.com atau http://www.letterindo.com/spesialis-huruf-timbul/. Letterindo Advertising Jasa Spesialis Pembuatan Huruf Timbul  melayani pembuatan huruf timbul dengan material stainless mirror atau stainless hairline, galvanile plate, kuningan dan acrylic.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk menjawab kesulitan dalam memasang huruf timbul.

KAMI BERIKAN PELAYANAN FREE! KONSULTASI DESAIN DAN HARGA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *